Fakultas Pertanian Unsyiah Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Milad Ke 56 Secara Virtual

miladfp56 01

Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kula (FP Unsyiah) merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Milad FP ke 56 pada tanggal 1 Desember 2020. Acara yang digelar secara virtual tersebut dihadiri oleh para Civitas Akademika FP Unsyiah dan para undangan lainnya. Dalam sambutannya Dekan FP Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc secara komprehensif memaparkan apa yang telah dicapai FP diusia ke 56 berbasis tridharma perguruan tinggi. Prestasi FP di bidang pendidikan sebagai salah satu fakultas di lingkungan Unsyiah dengan akreditasi terbanyak A, juga turut disampaikan oleh Dekan FP Unsyiah, disamping ketangguhan tenaga pengajar FP dalam mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian serta peningkatan prestasi mahasiswa baik di level nasional maupun internasional. Prestasi tersebut semoga dapat dipertahankan dan menjadi lebih baik ke depan. Indikator tentang kiprah alumni yang bekerja dan tersebar di berbagai instansi juga hal yang membanggakan dan layak diapresiasi, tambah Dekan FP Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc.

miladfp56 02 miladfp56 03

Rektor Unsyiah yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Marwan mengharapkan agar FP terus berkontribusi dalam memajukan Pertanian di Indonesia dan di Aceh khususnya dan menjadi salah satu Fakultas Unggulan di lingkungan Unsyiah dengan berbagai raihan prestasi baik di level nasional dan internasional. Perhatian terhadap hilirisasi produk pertanian terus ditingkatkan sehingga keberadaan Fakultas Pertanian dapat membantu masyarakat, apalagi dalam memasuki usia yg ke 56 tahun.

miladfp56 04 miladfp56 05
miladfp56 06 miladfp56 07

Kilas Balik 56 Tahun FP Unsyiah berhasil dirangkum oleh Prof. Dr. Ir. A. Humam Hamid, MA dengan cerita nostalgia FP dari mulai belajar dengan sarana dan fasilitas yang sangat sederhana hingga ke era milenial ini. Generasi dulu baik pendiri, dosen dan mahasiswa telah berperan dalam memajukan FP dengan kontribusinya masing-masing dan berhasil membawa FP menjadi salah satu kebanggaan. Prof. Humam menambahkan agar kontribusi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan di era milenial dan digital ini. Acara berlangsung seru dengan kehadiran para petani yang ikut memaparkan Asa dan Cita Petani Kita Saat ini. Beberapa petani dan peternak turut memaparkan suka duka mereka dan mengharapkan agar FP Unsyiah terus berperan dalam memajukan pertanian khususnya di Aceh. Acara Milad FP Unsyiah juga diselingi dengan ucapan selamat secara virtual dari berbagai perwakilan termasuk Gubernur Aceh, Rektor Unsyiah, Ketua Senat Universitas dan FP, Kepala BI Perwakilan Aceh, Rektor IPB, para Dekan dari berbagai Fakultas Pertanian di Indonesia, Alumni, Ormawa dan Mahasiswa Berprestasi. Acara Milad ke 56 juga dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Dalam tausiahnya Ustad Dr. Ir. Husni, M. Agric.Sc, mengajak seluruh civitas akademika FP Unsyiah dan para undangan yang hadir secara virtual untuk meneladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW dan tetap mengutamakan untuk mendirikan sholat berjamah sebagai sendi kekuatan umat dalam memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat. Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Milad FP ke 56 yang diikuti oleh civitas akademika FP Unsyiah dan para undangan berlangsung sukses meskipun digelar secara virtual.

miladfp56 08 miladfp56 09
miladfp56 10 miladfp56 11
miladfp56 12 miladfp56 13
miladfp56 15 miladfp56 14

 

Related Articles