Dekan Fakultas Pertanian Unsyiah Melantik para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan Fakultas Pertanian Periode 2020-2024

202003021

Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (FP Unsyiah) Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc. bertempat di Multi Purpose Room, FP Unsyiah pada hari Senin, tanggal 2 Maret 2020 melantik para Wakil Dekan (WD), Ketua dan Sekretaris Jurusan.

202003022 202003023
202003024 202003025

Adapun pejabat yang diambil sumpah dan dilantik oleh Dekan FP Unsyiah adalah Dr. Yuliani Aisyah, ST.P, M.Si sebagai Wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Dr. Ir. Sofyan, M. Agric. Sc. sebagai Wakil Dekan 2 Bidang Umum dan Keuangan dan Dr. nat. techn. Syafruddin, SP., M.P sebagai Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Selanjutnya jajaran Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan di lingkungan FP yang dilantik pada saat yang bersamaan adalah Ketua Jurusan Agribisnis Dr. Ir. Indra, M.P dan Sekretaris Jurusan Agribisnis Dr. Ir. Safrida, M.Si; Ketua Jurusan Agroteknologi Dr. Ir. Syamsuddin, M.Si dan Sekretaris Jurusan Agroteknologi Dr. Siti Hafsah, SP., M.Si; Ketua Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Dr. Mhd. Ikhsan, S.TP., M.Sc dan Sekretaris Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Dr. Ir. Ismail Sulaiman, ST.P., M.Sc; Ketua Jurusan Peternakan Prof. Dr. Ir.  Eka Mutia Sari, M.Sc dan Sekretaris Jurusan Peternakan Ir. Asri, M.Rur. Sc; Ketua Jurusan Teknik Pertanian Dr. rer. hort. Indera Sakti Nasution, ST.P., M.Sc. dan Sekretaris Jurusan Teknik Pertanian Dr. M. Ikhdham, STP., M.Si; Ketua Jurusan Proteksi Tanaman Dr. Muhammad Sayuthi, SP., MP dan Sekretaris Jurusan Proteksi Tanaman Dr. Ir. Susanna, M.Si; Ketua Jurusan Kehutanan Dr. Ir. Ashabul Anhar, M.Sc dan Sekretaris Jurusan Kehutanan Subhan, S.Hut., M.Si.

Dalam sambutan dan arahannya Dekan FP Unsyiah  Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc. menyampaikan, “Rata-rata pejabat yang dilantik hari ini adalah ‘stok lama’, oleh karena itu dalam bekerja sudah berada pada fase ‘tancap gas’ atau dalam bekerja tidak perlu banyak pemanasan lagi, kalau diibaratkan sebuah mesin”.  Secara khusus kepada para Wakil Dekan yang dilantik Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc.,  mengharapkan dan berpesan, ”Melalui kesempatan ini untuk WD 1, semoga akreditasi jurusan/prodi di lingkungan FP semakin baik ke depan dan harus mempertahankan sesuatu yang terbaik yang telah dicapai sebelumnya. Pembukaan kelas internasional dan penambahan Guru Besar di lingkungan FP merupakan program yang harus direalisasikan segera. Kepada WD 2,  semua program kerja harus diimplementasikan sebaik mungkin dan mengacu pada PTN-BLU (Perguruan Tinggi Negeri – Badan Layanan Umum) serta perlunya mencari dana kerjasama dari luar, selain itu program kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar FP harus ditingkatkan dan diperhatikan.

Selanjutnya semua kegiatan Kemahasiswaan di bawah koordinasi WD 3 harus mengacu ke arah peningkatan prestasi mahasiswa baik di level nasional maupun internasional”. Lebih lanjut dalam sambutannya Dekan FP juga mengajak semua Ketua dan Sekretaris Jurusan yang dilantik untuk fokus meningkatkan perolehan akreditasi dengan hasil terbaik, memanfaatkan momentum kurikulum berbasis kampus merdeka dan mampu mempertahankan kinerja terbaik yang telah dicapai oleh FP Unsyiah pada tahun 2019. Menurut Dekan FP hal tersebut dapat dicapai dengan perencanaan dan program kerja terbaik setiap prodi berbasis indikator kinerja utama. Pada akhir sambutannya Dekan FP juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih untuk pejabat lama yang telah bertugas dengan baik. Acara pelantikan para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan FP Unsyiah dihadiri oleh civitas akademika dan diakhiri dengan foto bersama.

202003026

202003027

Related Articles