Seminar

Dekan Fakultas Pertanian Unsyiah Buka Webinar Inovasi Sosial Hadapi Covid-19

20200826 01

Lembaga Kajian Pembangunan Pertanian dan Lingkungan (LKPPL) menggelar kegiatan webinar nasional sehari tentang inovasi sosial dalam pemberdayaan masyarakat menghadapi krisis Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Raida Agustina, S.TP., M.Sc kegiatan ini dilaksanakan melalui kerjasama antara LKPPL dengan Pertamina EP yang turut didukung oleh Politeknik Aceh Selatan, Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh, Prodi Teknik Pertanian Unsyiah dan Pusmeptan Unsyiah.

Fakultas Pertanian Unsyiah Melaksanakan Webinar (Web Base Seminar) Nasional Tantangan dan Strategi Bagi Agripreneuer Dimasa Pandemi Covid-19

semon pwmp1

Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala bekerja sama dengan Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP) Kementerian Pertanian mengadakan Webinar Nasional dengan tema ”Tantangan dan Strategi Bagi Agripreneuer Dimasa Pandemi Covid-19” pada hari Selasa (19 Mei 2020).

Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Menyelenggarakan Webinar Nasional Ketahanan Pangan Aceh di Tengah Pandemi Covid-19

semon pangan1

Wabah Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang terjadi di seluruh belahan dunia menyebabkan timbulnya berbagai dampak bagi kehidupan manusia, termasuk salah satu yang menjadi perhatian utama Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) adalah mengenai kondisi ketahanan pangan di Provinsi Aceh. Oleh karenanya Fakultas Pertanian Unsyiah terdorong untuk mengadakan kegiatan Webinar Nasional dengan tema “Ketahanan Pangan di Provinsi Aceh dalam menghadapi Pandemi Covid-19”. Kegiatan ini dikoordinir oleh Panitia inti, yaitu Ibu Wakil Dekan I Fakultas Pertanian Unsyiah Dr. Yuliani Aisyah, S.TP, M.Si. Narasumber utama dalam webinar ini ialah: Prof. Dr. Ir. Abubakar, M.S mewakili akademisi dari Fakultas Pertanian Unsyiah, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh, A. Hanan, SP, MM, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Aceh yaitu drh. Rahmandi, M.Si serta  Cut Yusminar, A.Pi. M.Si Kepala Dinas Pangan Provinsi Aceh. Adapun moderator dalam kegiatan ini ialah Dr. Monalisa, SP, M.Si Staf Pengajar di Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian Unsyiah dan anggota Forum Danau Nusantara (FORMADAN) perwakilan Provinsi Aceh. 

Undangan Seminar Online (Webinar From Home)

semon pwmp

 UNDANGAN SEMINAR

Assalamu‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Salam Sejahtera, 
Yth Bapak/Ibu/Saudara/i

Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (FP) bersama Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) Kementerian Pertanian
mengundang seminar online WFH (Webinar From Home)
dengan tema
Tantangan dan Strategi Agripreuneur dalam Pandemi Covid-19”.

Seminar dijadwalkan:
Hari Selasa 19 Mei 2020 jam 10.00 – 12.00 WIB
Link Pendaftaran : https://bit.ly/2yQUs6v
Terima kasih atas perhatiannya.
Wassalam,
Dekan FP Unsyiah

 

 

 

 

Seminar Online (Webinar From Home)

SeminarOnline

Seminar Online (Webinar From Home

Ketahanan Pangan di Provinsi Aceh dalam Menghadapi Pandemi Covid-19


Hari/Tanggal: Kamis, 14 Mei 2020 
Pukul: 10.00 - 12.00 WIB
Via: zoom


Link Pendaftaran: https://bit.ly/3fyHPgL

daftar online ditutup

 

 

 

Seminar Nasional & Workshop

spanduk

IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Unsyiah bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala, akan menyelenggarakan Seminar Nasional dan Workshop dengan Tema "Sinergisitas Dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan" yang Insya Allah akan diadakan pada Hari Sabtu, Tanggal 19 Maret 2016, mulai pukul 08.30 s.d selesai, bertempat di Gedung Serba Guna / Multi Purpose Room (MPR), Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala.

Seminar ISMPI 2014

ISMPI

SEMINAR ISMPI 2014

Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) memperingati agenda dua tahunannya dengan mengadakan Musyawarah dan Seminar Nasional yang pada tahun 2014 ini diadakan di Banda Aceh.

Undangan Lokakarya

Dengan Hormat,

Dalam rangka sosialisasi pentingnya “Penanggulangan Penyakit Layu Pada Pisang di Aceh” maka perlu dilakukan kegiatan “Lokakarya Perhimpunan Fitopatologi Indonesia (PFI) Komda Aceh, yang bertujuan untuk membahas berbagai hal terkait Penyakit Layu Pisang di Aceh dengan Nara Sumber Prof. Loekas Soetanto, Guru Besar Fakultas Pertanian UNSOED, dan merupakan salah seorang dari 104 Inovator terbaik Indonesia.

Seminar Nasional

Seminar Nasional
Pengelolaan Daerah Aliran sungai berbasis masyarakat menuju hutan aceh berkelanjutan 

Contact Person:

  • Yuswar Yunus (HP. 082161676253)
  • M. Rusli Alibasyah (HP. 0811685339)
  • Syahrul (HP. 0811685956)
  • Idham (HP. 085261235484)
  • M. Yassar (HP. 08126925126)

 

Subcategories

Hubungi Kami

Publish the Menu module to "offcanvas" position. Here you can publish other modules as well.
Learn More.