Tim PWMP Fakultas Pertanian Unsyiah Ikut Serta dalam Acara Pertemuan Petani Milenial di Kementerian Pertanian Jakarta

pwmpjakarta 01

Tim Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP) Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala ikut serta dalam acara pertemuan petani MILENIAL yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Pusat Pendidikan Pertanian. Acara ini berlangsung di Hotel Savero Depok Jawa Barat selama 3 hari, dimulai tanggal 16 sampai 18 Desember 2019. Adapun TIM PWMP UNSYIAH yang ikut serta dalam kegiatan ini diantaranya Syauqhi Abdullah dengan produk Olahan Jamur Tiram Menjadi Jamur Crispy, Muhammad Nazawi produk Kopi Mobile Onze dan Muhammad Al Muarif dengan produk Susu kambing Susuka.

pwmpjakarta 02 pwmpjakarta 03

 Kegiatan yang bertemakan Penumbuhan Pertanian Milenial Dalam Rangka Pendampingan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Dukungan PUSDIKTAN terhadap Kebijakan Strategis BPPSDMP dibuka langsung oleh kepala bidang Penyelenggara Pendidikan Dr. Ismaya Nita Rianti Parawansa S.P., M.Si. Dalam pembukaannya beliau menyampaikan bahwa kebijakan dari BPPSDMP diantaranya yaitu mewujudkan kedaulatan pangan dan juga ekspor, untuk itu perlu adanya para petani milenial yang siap untuk mewujudkannya. Selain itu beliau juga berpesan kepada seluruh peserta PWMP agar terus bersemangat dalam menjalankan usahanya masing-masing sampai ke tahap pengembangan dan pemandirian. Beliau juga memberi tahu bahwa untuk tahun depan PWMP bakal melaunching aplikasi sehingga mudah untuk mendata semua usaha dan di dalam aplikasi juga terdapat place market sehingga bagi peserta PWMP bisa jualan langsung dengan menggunakan aplikasi tersebut dan kedepan akan merancang inkubator PWMP, pungkas beliau. Dalam kegiatan ini juga dihadirkan para Duta Petani Milenial diantaranya yaitu Para Duta ini menyampaikan tentang usahanya yang dirintis dari kecil sehingga menjadi besar seperti sekarang ini. Dengan itu harapannya bisa membuat peserta PWMP bisa termotivasi dalam mengembangkan usaha yang di jalankan dan juga tertanam rasa cinta dan bangga untuk menjadi bagian dalam membantu ekonomi dan ketahanan pangan Indonesia.

pwmpjakarta 04 pwmpjakarta 05

Lebih lanjut kami peserta PWMP mewakili Unsyiah sangat senang dan nyaman mengikuti acara petani Milenial, terutama bisa silaturahmi, menambah jaringan serta terpenting ilmu dan materi yang disampaikan sangat bermanfaat salah satunya kami langsung di berikan jalan berkelanjutan untuk bisa menyampaikan masalah apapun tentang usaha dan bisa berkonsultasi dengan pemateri yang sudah sangat handal dan berpengalaman yang juga merupakan Duta Asean, sekaligus beliau berada di kementerian pertanian, setelah mengikuti acara ini kami berharap bisa menjalankan usaha yang lebih baik kedepan dengan ilmu baru yang kami dapatkan pada acara petani Milenial.

Related Articles