Mahasiswa THP Fakultas Pertanian USK Berangkat Ke Pulo Aceh untuk Kegiatan Bina Desa dan UMKM

fpusk 20220919 01

Wakil Dekan 1 Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (FP USK), Ketua Program Studi dan Dosen-dosen Teknologi Hasil Pertanian (THP) melepas mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan Bina Desa dan UMKM di Pulo Aceh pada hari Senin, 19 September 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari Program Kompetisi Kampus Merdeka.

fpusk 20220919 02

Kegiatan Bina Desa dan UMKM di Pulo Aceh ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengembangkan desa di berbagai sektor. Mulai dari Pangan, Kesehatan, UMKM hingga Periwisata. Kegiatan Ini juga akan melibatkan tokoh masyarakat, Puskesmas setempat, babinsa, panglima laot, Polsek hingga Ibu-Ibu PKK.

“Kami akan melaksanakan Bina Desa dan UMKM dari beberapa desa yang berada di Kecamatan Pulo Aceh. Salah satu desa yang akan dituju adalah Desa Gugop Kecamatan Pulo Aceh dimana kami akan membina UMKM Pembuatan Gurita Kering” ujar Indah (Salah satu mahasiswa yang mengikuti Program Bina Desa dan UMKM).

Pada saat pelepasan, Wakil Dekan I Fakultas Pertanian USK dan Ketua Program Studi Teknologi Hasil Pertanian FP USK berharap kegiatan Bina Desa dan UMKM ini dapat menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan ilmu yang telah didapat di perguruan tinggi dan mengaplikasikannya ke masyarakat.

Dokumentasi