Mahasiswa Fakultas Pertanian USK Menjuarai Lomba Video Edukasi dan Implementasi Pelestarian Lingkungan pada Kegiatan Eco Enzyme Festival

gmhsfp1

Dalam rangka memperingati Eco Enzyme Ferstival bertepatan dengan hari lingkungan hidup dunia, Pusat Riset Lingkungan Hidup Universitas Syiah Kuala (USK) mengadakan perlombaan video Edukasi dan Implementasi Pelestarian Lingkungan bagi mahasiswa/i yang berada di lingkungan USK. Dua mahasiswa Fakultas Pertanian (FP) dari Program Studi (Prodi) Teknik Pertanian (TP) berhasil memenangkan 2 subtema dari 6 subtema yang dilombakan yaitu subtema penataan dan infrastruktur dan subtema pendidikan dan penelitian.

 

gmhsfp2 gmhsfp3

Siti Dinah Tsabitah berhasil memenangkan lomba video dengan subtema penataan dan infrastruktur, sedangkan rekannya M. Zikri Herida memenangkan Lomba video dengan Subtema pendidikan dan penelitian. Setiap pemenang persubtema berhak mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah senilai Rp. 2.000.000. Adapun pembagian hadiah telah dilaksanakan bersamaan dengan Festival Eco Enzyme bertempat di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) USK pada hari Sabtu, tanggal 26 Juni 2021 pada pukul 09.30 WIB. Pada kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Rektor I USK Prof. Dr. Ir. Marwan. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua LPPM USK, Direktur Pascasarjana, Ketua PPLH USK, Dekan FKIP dan FP serta Tim Eco Enzyme Green Metric USK. Dekan Fakultas Pertanian USK Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc. menyambut baik atas penghargaan yang diterima oleh kedua mahasiswa Fakultas Pertanian tersebut. Semoga capaian tersebut dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk mengikuti berbagai perlombaan yang dilaksanakan baik skala lokal, nasional dan internasional.



Related Articles