Mahasiswa

Pemira Unsyiah 2018

PemiraUnsyiah20182

Pemilihan Raya Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Unsyiah serta Calon Anggota DPM Unsyiah 2019 berlangsung pada Hari Rabu, Tanggal 12 Desember 2018 dari pukul 08.30 WIB s.d 14.30 WIB di Fakultas Pertanian dan Fakultas lainnya di lingkungan Universitas Syiah Kuala.

Pertanian Unsyiah Juara II Futsal Copa IV se Sumatera 2018

CopaIV01Tim Futsal Pertanian (BEM FP Unsyiah) tampil sebagai juara ke II dalam Copa Pertanian IV yang merupakan Tournament Futsal antar Siswa dan Mahasiswa Se Sumatera memperebutkan Piala Bergilir yang dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 8 Desember 2018 oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bertempat di Gedung Olah Raga (GOR), Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Aceh.

Mahasiswa Fakultas Pertanian Unsyiah Mengikuti Program AGRI-Relationship ASEAN Universities Network di UPM Malaysia

AgriRelationship 2

Sebanyak 8 mahasiswa Fakultas Pertanian (FP), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dari berbagai jurusan dan program studi (ps) di lingkungan FP mengikuti Program AGRI-Relationship ASEAN Universities Network di Universiti Putra Malaysia (UPM) Malaysia. Adapun mahasiswa yang terpilih dari hasil seleksi adalah Fitra Aris Munandar & Zurlaily Oktaviani dari PS Agroteknologi, Nadia Frastica & Mita Rezekina Utami (PS Agribisnis), Elya Sukmawati & Anniza Azzahra (PS Teknik Pertanian), Rosna Sari (PS Peternakan) serta Intan Apriani (PS Ilmu Tanah). Delapan mahasiswa tersebut juga didampingi oleh Dekan FP Unsyiah Prof. Dr, Ir. Samadi, M.Sc. dan Wakil Dekan III FP Unsyiah Dr. nat. techn. Syafruddin, S.P., M.P.

COPA PERTANIAN III 2017

COPA PERTANIAN III Se-Sumatera

Banda Aceh - Turnament Futsal COPA PERTANIAN III Se-Sumatera yang di gelar oleh BEM Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala akan berlangsung di GOR KONI ACEH mulai tanggal 16 Desember hingga 20 Desember 2017, diikuti oleh berbagai universitas dan sekolah yang ada di Sumatera.

Ketua Panitia Muhammad Nazarullah mengatakan “ Sejauh ini kami telah menghubungi hampir seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa yang ada di Sumatera, serta sekolah-sekolah yang terdapat di Aceh guna sebagai ajakan untuk menarik mereka ikut berlaga di kompetisi futsal ini. Kemungkinan ada beberapa dari universitas luar Aceh yang akan ikut bertanding pada ajang ini”

Terlebih lagi untuk diketahui bersama ajang ini telah dapat dukungan penuh dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI yaitu bapak Imam Nahrawi yang mana melalui akun instagram beliau mengatakan bahwa beliau sangat mendukung penuh acara COPA PERTANIAN III Se-Sumatera. Dan juga tidak hanya itu saja, acara ini direkomendasikan oleh Gubernur Aceh, Dispora Aceh, KONI Aceh, Federasi Futsal Aceh dan Rektor Universitas Syiah Kuala.

“Untuk sekarang pendaftaran gelombang II masih terus dibuka hingga tanggal 18 November 2017, untuk itu bagi universitas atau sekolah yang ingin ikut dalam ajang ini, kami masih menerima dan hanya tersisa beberapa slot lagi”

Syarat dan ketentuan dapat di akses di (link: http://goo.gl/pYGuxK ) atau dapat menghubungi CP: Aulia Persada (085261937520) dan  untuk informasi lebih lanjut silahkan datang ke sekret BEM Fakultas Pertanian Unsyiah

Kapal Pemuda Nusantara 2016

mhsthp

Salah Seorang Mahasiswa Fakultas Pertanian Unsyiah Wakili Aceh Pada Kapal  Pemuda Nusantara 2016

Setelah melewati tahapan proses seleksi yang cukup ketat, 3 mahasiswa Unsyiah, salah satunya yaitu Maulidiya Izzati (Program Studi Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Pertanian Unsyiah), terpilih mewakili Aceh dalam progam  Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (LNRPB) atau dikenal juga dengan nama lain Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Sail Karimata 2016.

Pemenang Lomba Debat Bahasa Inggris Tahun 2016

Pemenang Lomba Debat Bahasa Inggris

Risty Angelia Putri, (Angkatan 2015), mahasiswi Program Studi Agribisnis, keluar sebagai juara pertama Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Fakultas Pertanian yang diselenggarakan pada hari Jumat, 18 Maret 2016. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FP Unsyiah.

Lima Mahasiswa Fakultas Pertanian Unsyiah ke Jepang

jepang01

Lima orang mahasiswa dari Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh mendapat kesempatan untuk mengunjungi negeri Sakura, Jepang dalam program pertukaran pemuda di bidang pertanian. 

Lomba Debat Bahasa Inggris Tahun 2016

MhsBerprestasi2016Lomba Debat Bahasa Inggris

Yth. Ketua Jurusan/Prodi
Di Lingkungan Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala
Darussalam - Banda Aceh

Dengan hormat, dalam rangka pemilihan debat Bahasa Inggris Tahun 2016, maka dengan ini kami mohon kepada saudara untuk mengirimkan 1 orang mahasiswa yang memiliki penguasaan percakapan Bahasa Inggris.

Subcategories

Hubungi Kami

Publish modules to the "offcanvs" position.