Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala

Seminar Do and Don't in Job Interview

Seminar JobInterviewSeminar Do and Don't in Job Interview

Fakultas Pertanian dan CDC akan menyelenggarakan Seminar Do and Don't in Job Interview. Seminar ini akan mempersiapkan calon lulusan menghadapi interview kerja sehingga akan meningkatkan peluang diterima. Pelatihan akan diisi oleh Bapak Akhyar Sulhan (Pimpinan Cabang PT. BRI Syariah Aceh) yang sudah sangat berpengalaman dalam melaksanakan rekruitmen. Materi seminar bersifat umum dan tidak dikhususkan pada interview di industri perbankan saja. Bagi yang berminat segera mendaftar, tempat dibatasi hanya untuk 150 orang.

Read more: Seminar Do and Don't in Job Interview

Survey Stakeholder 2013

Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (FP Unsyiah) merupakan institusi pendidikan yang menghasilkan sarjana pertanian untuk memenuhi kebutuhan pasar tenaga kerja di Indonesia. Saat ini FP Unsyiah memiliki 5 program studi yaitu Agribisnis, Agroteknologi, Peternakan, Teknologi Hasil Pertanian dan Teknik Pertanian.

Survey Stakeholder dilakukan agar FP Unsyiah dapat menerima masukan/umpan balik dari stakeholder pengguna lulusan. Tujuan survey adalah untuk meningkatkan kualitas lulusan pada masa yang akan datang melalui perbaikan kurikulum. FP Unsyiah berusaha menghasilkan sarjana dengan kompetensi seperti yang diharapkan oleh dunia kerja di bidang pertanian.

Mengingat pentingnya masukan dari stakeholder, kami sangat mengharapkan agar para pengguna lulusan FP Unsyiah dapat meluangkan waktu sejenak untuk mengisi kuesioner ini dengan seobyektif mungkin. Survey ini hanya ditujukan untuk mengevaluasi Lulusan FP Unsyiah periode tahun 2003 – 2013. Kami ucapkan banyak terima kasih atas kerjasama saudara.

Jurusan yang dinilai:

Jurusan Agroteknologi
Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian
Jurusan Peternakan
Jurusan Teknologi Hasil Pertanian
Jurusan Teknik Pertanian

Program Sarjana 4+1

Salah satu kegiatan yang sudah digulirkan oleh Fakultas Pertanian Unsyiah adalah program 4+1, yang menekankan pada aspek training dan praktek langsung di lapangan selama lebih kurang 1 tahun, kepada mahasiswa yang telah diwisuda. Program ini bertujuan untuk meningkatkan skill dan ketangguhan para lulusan baru, agar kedepannya bisa lebih mandiri. Pada saat yang bersamaan, lulusan yang masih “fresh” ini dapat membantu perusahaan dalam beberapa aspek produksi di lapangan. Program ini dilaksanakan melalui kerjasama dengan beberapa perusahaan perkebunan. Lulusan atau sarjana baru yang masih bersemangat ini direncanakan akan mulai melaksanakan magang (melalui program ini) pada bulan September 2013. Kepada alumni yang berminat, silahkan mendaftarkan diri pada link berikut ini.

Formulir Pendaftaran

Hubungi Kami